Cak Imin ke Pemudik: Kalau Balik Jangan Bawa Banyak Saudara, Jakarta Udah Penuh.
Sumber :
  • tim tvone - Julio

Cak Imin ke Pemudik: Kalau Balik Jangan Bawa Banyak Saudara, Jakarta Udah Penuh

Selasa, 18 April 2023 - 17:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberikan pesan khusus kepada para pemudik. Dia mengimbau untuk tidak membawa saudara ketika pulang kembali ke Jakarta.

Hal ini dia ungkapkan saat melepas rombongan bis pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Acara pelepasan mudik gratis ini diselenggarakan oleh PKB.

“Nanti kalau balik jangan bawa saudara banyak-banyak karena Jakarta udah penuh,” kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

Dia lantas berkelakar bahwa pemudik boleh mengajak banyak saudara ketika Ibu Kota Nusantara (IKN) yang menjadi ibu kota baru sudah diresmikan.

“Nanti kalau ibu kota baru di IKN boleh kita rombongan ke sana, tapi mudiknya susah, itu mudiknya nyebrang laut sama udara,” ucap Wakil Ketua DPR RI itu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pihaknya menyiapkan 30 bis untuk mudik gratis ini. Menurutnya, budaya mudik ini harus dilestarikan sebagai menjaga ikatan kepada keluarga maupun masyarakat di desa. Dia menyebut budaya ini juga berdampak pada sosial, ekonomi, dan moral.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral