Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah melepas peserta mudik PT Pamapersada di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023)..
Sumber :
  • tim tvone - Abdul Gani

Menaker Ida Fauziyah Melepas Peserta Mudik, Sebut Tradisi Pulang Kampung Momentum Perputaran Ekonomi

Rabu, 19 April 2023 - 12:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah melepas peserta mudik PT Pamapersada di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023).

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah melepas peserta mudik PT Pamapersada di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023).ukan di Indonesia. Kemudian pentingnya mudik adalah momentum di mana kembali mendekatkan diri dengan keluarga.

“Kita bersyukur hidup di Indonesia yang punya tradisi mudik, karena dengan mudik bersama ini pertama mendekatkan kalau bahasanya bonding dengan keluarga, ada faktor sosial dengan adanya mudik ini,” tuturnya.

Terlebih perputaran ekonomi lebih banyak dihabiskan di Jakarta, sehingga Ida berharap perputaran ekonomi dapat terjadi di kota lain lewat mudik.

“Dengan mudik ini saya kira agar perputarannya bergeser ke Jawa Barat, ke Jawa Tengah, ke Jawa Timur, bahkan ada beberapa daerah di luar Jawa. Jadi ada tradisi yang mengurangi kesenjangan ekonomi yang luar biasa di negara-negara lain,” jelasnya.

Kendati tahun ini adalah mudik terbesar usai pandemi Covid-19 yang dialami Indonesia selama kurang lebih tiga tahun belakangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral