Bus Transjakarta Tabrakan di Jalan MT Haryono Jakarta Timur.
Sumber :
  • simon

Kronologi Tabrakan Maut Transjakarta. Polisi: Bus Ngetem Ditabrak dari Belakang

Senin, 25 Oktober 2021 - 12:08 WIB

Jakarta -  Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan tabrakan melibatkan dua bus transjakarta diduga akibat sopir mengantuk. Berikut kronologinya

"Saat ini tentu kita masih dalam penyelidikan, tapi informasi awal kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan TransJakarta, yang satu sedang ngetem, kemudian satu lagi kendaraan menabrak dari belakang kendaraan yang sedang di halte tersebut," ujar Sambodo.

Ditlantas Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan. Apakah karena supir mengantuk atau ada kesalahan teknis pada sistem pengereman bus. 

Pasalnya dari hasil olah TKP awal petugas tidak menemukan adanya bekas tanda ban yang melakukan pengereman. "Nantinya petugas juga akan memeriksa saksi di lokasi maupun penumpang," jelas Sambodo.

Sementara itu keterangan saksi di lokasi kejadian, Supriyadi mengatakan, tabrakan terjadi secara tiba-tiba saat bus yang berada di posisi depan tengah berhenti dan ditabrak dari arah belakang oleh bus transjakarta lainnya dengan kecepatan kencang. Simon Tobing/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral