Penghitungan struktur bangunan baja ringan harus dilakukan dengan tepat dan teliti..
Sumber :
  • Istimewa

Penghitungan Struktur Bangunan Baja Ringan Sangat Penting dan Dapat Dilakukan Menggunakan Software

Rabu, 19 April 2023 - 13:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penghitungan struktur bangunan baja ringan harus dilakukan dengan tepat dan teliti. Sebab, struktur baja ringan adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Satu bagian saja salah dalam penghitungan, maka potensi melemahnya konstruksi baja ringan bisa terjadi.

Mungkin bisa saja menghitung baja ringan secara manual tanpa bantuan ahli maupun software. Masalahnya, potensi human error bisa saja mudah terjadi karena faktor-faktor tertentu. Parahnya lagi jika hanya ‘mengira-ngira’ dalam menghitung kebutuhan baja ringan.

Padahal, jika menggunakan software, terlebih dikerjakan oleh ahli, penghitungan struktur bangunan baja ringan tak hanya lebih akurat, tapi juga selesai lebih cepat.

MAXIcad, Software untuk Bantu Hitung Struktur Baja Ringan Lebih Akurat

Jika didefinisikan, MAXIcad adalah software analisa struktur kuda kuda yang diciptakan untuk profil KENCANA® TRUSS pada rangka atap.

Adapun keberadaan software analisis struktur kuda-kuda profil KENCANA® TRUSS pada rangka atap ini cukup penting. Terutama untuk mencegah kegagalan struktur penyebab robohnya atap.

Cara kerjanya sendiri dengan menganalisa struktur kuda kuda yang akan diaplikasikan untuk rangka atap, di mana tingkat ketelitian dan akurasi tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral