Suasana di toko Daging Nusantara di Depok (19/4/2023)..
Sumber :
  • Istimewa

Menjelang Hari Raya Idulfitri, Warga Mulai Mencari Daging

Kamis, 20 April 2023 - 13:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, banyak warga yang mulai mencari daging. Salah satunya ke Toko Daging Nusantara (TDN) yang beralamat di Jl. Boulevard Grand Depok City, Jawa barat, diserbu oleh ratusan pembeli yang sebagian besar dari kalangan ibu-ibu.

Menurut Kepala Toko Daging Nusantara Sofyan Hadi, sebenarnya semenjak hari pertama Ramadhan TDN selalu ramai dikunjungi pembeli namun puncak keramaian mulai dirasakan semenjak H-4 dan puncaknya pada H-3 atau Rabu (19/4) antrian semakin mengular hingga keluar toko.

"Sebenarnya semenjak hari pertama puasa, TDN selalu ramai pembeli namun kondisi ramai belum memuncak. Memasuki H-7 Idul Fitri, puncak keramaian pembeli mulai terlihat dan posisi pembeli yang mengular hingga ke bahu Jl. Boulevard Grand Depok City mulai dirasakan pada H-4 dan H-3," ujar Sofyan Hadi pada Rabu (19/4).

Sofyan Hadi juga menambahkan bahwa semenjak H-4 hari raya, tingkat penjualan terus meroket hingga melebihi 40 persen jika dibandingkan dengan transaksi normal diluar hari raya.

"Tingkat penjualan yang meroket hingga 40 persen terjadi mengingat menjelang hari raya banyak ibu rumah tangga yang mencari daging sapi segar, daging sapi beku, hati sapi serta daging kerbau beku yang juga turut disediakan," lanjut Sofyan Hadi menambahkan.

Sofyan Hadi secara umum menjelaskan bahwa ramainya warga ke toko ini karena faktor lebih murahnya harga daging yang dijual dibawah harga pasaran pasar tradisional maupun supermarket pada umumnya.

"Jika di pasar tradisional harga daging sapi segar dijual dikisaran Rp 140 ribu/kilogramnya hingga Rp 160 ribu/kilogramnya, di TDN harga daging sapi segar hanya dijual dikisaran Rp 105 ribu/kilogram dengan kualitas daging yang terjamin," tandas Sofyan Hadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral