Hadapi Tenaga Asing, Ratusan Tenaga Konstruksi Lokal Ikuti Uji Sertifikasi.
Sumber :
  • tvone - habib

Bersaing dengan Tenaga Asing, Ratusan Tenaga Konstruksi Lokal Ikuti Uji Sertifikasi

Selasa, 26 Oktober 2021 - 09:01 WIB

Gresik, Jawa Timur- Tantangan serius di sektor Industri yang mulai di 'kuasai' tenaga kerja asing yang dianggap lebih trampil, membuat tenaga kerja lokal di Provinsi Jawa Timur dituntut memiliki keahlian dan keterampilan agar mampu bersaing.

Tidak hanya itu, adanya beberapa proyek pembangunan yang mewajibkan tenaga konstruksi memiliki sertifikat dibidangnya, membuat ratusan tenaga Kontruksi wilayah Kediri, Surabaya dan sekitarnya mulai menjalani pelatihan.

Mohamad Wahyudi salah satu tenaga konstruksi mengaku, dirinya termotivasi mengikuti pelatihan dan sertifikasi, untuk menambah ilmu sehingga bisa meningkatkan kompetensi dan keahlian di bidang yang dia tekuni.

"Sertifikat tenaga konstruksi ini sangatlah penting, mengingat saat ini beberapa proyek pembangunan mewajibkan tenaga konstruksi untuk memiliki sertifikat,“ ujar Mohamad Wahyudi.

General Manager of Sales Area III SIG, Akhmad Yani Yulianto mengatakan pelatihan tersebut untuk mempersiapkan tenaga konstruksi yang kompeten, handal dan tersertifikasi.

Sebab kompetensi pekerja konstruksi berpengaruh pada kualitas bangunan yang dihasilkan, karenanya mereka harus berkompeten dan memiliki sertifikat di bidangnya. 

"Melalui program Edutrain, SIG memberikan pelatihan mengenai pemahaman teknik dasar konstruksi hingga perkembangan trend pasar dalam industri konstruksi,"sambung Akhmad Yani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral