Pohon Trembesi Roboh Menimpa Mobil Warga setelah Puting Beliung.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Angin Puting Beliung Terjang Ngawi, Pohon Timpa Rumah dan Mobil

Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:43 WIB

Ngawi, Jawa Timur - Sebanyak 6 rumah milik warga di Desa Kasreman, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, rusak akibat tertimpa pohon setelah angin puting beling disertai hujan lebat menerjang kawasan itu pada Senin (25/10/2021) pukul 17.00 WIB.

Bahkan sebuah tenda hajatan yang tengah melakukan prosesi pernikahan di Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, juga porak poranda akibat terjangan angin ribut itu,

Beruntung seluruh tamu undangan yang hadir berhasil menyelamatkan diri ke rumah warga setempat. Meski tenda dan kursi berantakan, tetapi acara hajatan pernikahan tetap dilanjut dengan kondisi seadanya.

“Itu ceritanya, waktu tamu-tamu datang terus ada puting beliung, anginnya itu langsung masuk ke terop (tenda) ini, lalu semua tim karangtaruna bermaksud mau beres-beres tapi gak bisa, anginnya kencang sekali, lalu tamu-tamu dimasukkan ke dalam rumah semua karena teropnya (tenda) ikut terbang terbawa angin semua," kata Bandi pemilik rumah yang menggelar hajatan saat ditemui di rumahnya, Selasa pagi tadi (26/10/2021).

Selain merusak rumah warga dan memprakporandakan tenda hajatan, angin puting beliung juga merobohkan sebuah pohon trembesi berukuran besar hingga menimpa satu buah mobil milik Suwaji (54) warga Kasreman. 

Menurut keterangan Kapolsek Padas AKP Juwahir, sejak Senin malam hingga Selasa dini hari tadi, petugas gabungan BPBD, potensi SAR, dan TNI-Polri berjibaku mengevakuasi pohon roboh yang menimpa rumah warga dan satu mobil.

“Setelah kami inventarisir angin puting beliung merobohkan 1 pohon trembesi yang menimpa 1 mobil, kemudian di Kasreman ini ada 4 rumah rusak tertimpa pohon, dan di Desa Legok Kulon ada 2 rumah,” Kata Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral