Aparat melakukan vaksinasi keliling demi mengejar target 80 persen vaksinasi di Langkat, Sumut, Selasa (26/10/2021).
Sumber :
  • tim tvOne -Taufik Hidayat

Kejar Herd Imunity, Aparat di Langkat Gelar Vaksin Keliling 

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:17 WIB

Langkat, Sumatera utara - Kejar capaian target vaksinasi hingga sebanyak 80 persen, Polres Langkat bekerja sama dengan Batalyon infantri 8 marinir Tangkahan lagan dan Kodim 0203 Langkat, hari ini, Selasa (26/102021) mensiasati vaksinasi dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu,  khususnya warga lansia. 

Vaksinasi menyasar warga di Kecamatan Stabat, Secanggang dan Wampu dengan jumlah vaksin sebanyak 1.000 dosis. petugas  Vaksinasi keliling menggunakan sepeda motor sengaja dilakukan guna memberikan kemudahan bagi warga khususnya lansia untuk mendapatkan vaksin tanpa harus mengantre.

"Vaksinasi dengan cara mendatangi warga satu per satu kerumah ini sengaja dilakukan guna memberikan kemudahan bagi warga yang belum menerima vaksin, khususnya para lansia dan warga yang rentan sehingga target vaksinasi bisa cepat tercapai," kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas. 

Saat mendatangi rumah warga, tim gabungan tak segan membujuk warga lansia agar mau untuk divaksin. 

Bahkan sejumlah petugas marinir yang ikut serta dalam tim vaksinator, juga mencoba menenangkan warga yang terkejut dengan kedatangan petugas.

Selain lansia,  target vaksinasi yang digelar dalam rangka gelas vaksinasi dan bakti sosial AKABRI tahun 1990 ini juga ditargetkan untuk warga yang rentan dan remaja. 

Selain vaksinasi secara door to door,  vaksinasi juga dilakukan terpusat di GOR Stabat dengan menyiapkan sekitar 2.000 dosis vaksin. Petugas juga menyiapkan bus untuk jemput dan antar warga yang akan divaksin dengan membagi waktu kedatangan menggunakan kupon yang sudah disiapkan. (Taufik Hidayat/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral