Relawan Sahabat Ganjar gelar kegiatan di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin Alif Baa, Banjarnegara (25/10/2021).
Sumber :
  • tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Sahabat Ganjar Aktif ke Pesantren, Ada Apa?

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:05 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah - Relawan Sahabat Ganjar menggelar seminar dan lomba bagi para santri di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin Alif Baa, Mantrianom, Banjarnegara, Jawa Tengah. Sahabat Ganjar berharap, para santri dapat memaksimalkan potensi diri di bidang kewirausahaan.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, A Jaka Saptana mengatakan pihaknya menggelar seminar mengenai 'Santri Kreatif Santri Muda Inspiratif' dan lomba dengan tema 'Cipta Kreasi Wirausaha Santri Berprestasi'. Jaka yang juga mengisi materi pada seminar tersebut berharap dapat menginsiprasi para santri.

"Kami berharap acara ini bisa menggali potensi diri para santri untuk bisa membuat usaha mandirinya. Kemarin kita sudah melakukan Grebek Ponpes yang bertujuan untuk membekali pondok pesantren untuk terjun ke dunia digital," ujar Jaka, Selasa (26/10/2021).

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga menggelar aksi Grebek Ponpes pada 21-22 Oktober 2021 lalu. Setelah melakukan kunjungan kebeberapa ponpes di Jawa Tengah seperti di Tegal, Pemalang, Purbalingga, dan Purwokerto, Sahabat Ganjar menutup kegiatan di Banjarnegara dengan berbagai kegiatan seminar dan lomba.

Sahabat Ganjar berharap, kegiatan ini menjadi gebrakan baru untuk para santri agar terbiasa membuka wirausaha, khususnya di dunia digital. Sebab, berkembangnya dunia internet mengharuskan setiap masyarakat terbiasa menggunakan platform tersebut. (Ronaldo Bramantyo/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
Viral