Seekor lutung tertangkap kamera saat melompat di atap permukiman warga di kecamatan Bogor Barat, Bogor..
Sumber :
  • tim tvOne - Eko

Lutung Jawa Berkeliaran di Permukiman Bikin Resah Warga

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:12 WIB

Bogor, Jawa Barat - Warga Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor belakangan diresahkan oleh keberadaan seekor kera mirip Lutung Jawa. Keberadaannya beberapa hari belakangan malah merusak atap rumah sejumlah warga.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Tony menjelaskan, anggotanya agak kesulitan saat hendak menangkap Lutung tersebut. Rencananya Lutung itu akan dilumpuhkan dengan cara tembak bius.

Masih kata Tony, kondisi lingkungan disini memang cukup mendukung, masih banyak pohon rindang tapi dia tidak menemukan sumber makanan disini. Makanya sekarang pasti berkeliaran mencari buah-buahan.

"Kita sudah siapkan senapan bius tapi kalau ramai warga begini Lutung juga tidak akan berani muncul," ungkapnya, Selasa (26/10/2021).

Penampakan Lutung ekor panjang awalnya di RT 02 RW 03 Kelurahan Cilendek Timur, sambil melompat dari atap ke atap rumah warga. Bahkan warga sempat memberi makanan pisang dan Lutung tersebut menerimanya.

"Memang di Kelurahan Cilendek Timur tidak ada yang memelihara Lutung, jadi diperkirakan Lutung itu kabur," ungkap Enditya Luhur, Lurah Cilendek Timur.

Tambah Enditya, satwa itu dilindungi jadi saya imbau kepada masyarakat agar tidak menembak menggunakan senapan angin. Jika melihat keberadaannya lagi agar segera lapor ke pihak berwenang. “Jangan bertindak sendiri takut nanti malah disalahkan dan diserang oleh Lutung itu,” kata Lurah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral