Kondisi Siti Farida (20) warga Sukabumi yang baru saja melahirkan bayi seberat 2,8 kg dengan panjang 49 cm di Puskesmas Cireunghas..
Sumber :
  • Antara/Aditya Rohman

Anggota Polsek Cireunghas di Sukabumi Selamatkan Ibu Muda yang hendak Melahirkan

Sabtu, 29 April 2023 - 23:53 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Sejumlah personel Polsek Cireunghas Sukabumi Kota menyelamatkan seorang ibu muda yang hendak melahirkan dengan membantu evakuasi ke Puskemas Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

"Kami mendapatkan laporan adanya ibu yang hendak melahirkan atas nama Siti Farida (20), warga Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, namun tidak ada kendaraan untuk membawanya ke puskemas. Mendapatkan laporan itu beberapa personel kami langsung menuju rumah ibu hamil itu untuk segera mengevakuasinya," kata Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana di Sukabumi pada Sabtu, (29/4/2023).

Menurut Hendrayana, setibanya di lokasi personel Polri itu langsung membawa ibu hamil yang tengah mengalami kontraksi tersebut ke Puskesmas Cireunghas untuk mendapatkan pertolongan medis.



Beruntung, Siti datang tepat waktu dan langsung mendapatkan penanganan medis dari bidan dan perawat puskesmas.

Tidak lama ibu muda tersebut berhasil melahirkan secara normal bayi laki-laki seberat 2,8 kg dengan panjang 49 cm.

Saat ini ibu dan bayinya masih mendapatkan perawatan medis dan keduanya dalam kondisi sehat. Di sisi lain, ia mengapresiasi personelnya yang cepat tanggap terhadap laporan warga yang merupakan bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

Warga pun diimbau untuk tidak segan-segan melaporkan atau menginformasikan kepada pihak kepolisian bila membutuhkan pertolongan seperti mengevakuasi orang sakit maupun layanan kepolisian lainnya.

Selain datang langsung ke kantor polisi terdekat, warga bisa melapor melalui program Kapolres Kota Sukabumi yakni "SIAP MAS" yang bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi WhatsApp (WA) di nomor 082126054961 atau melalui akun media sosial Polres Kota Sukabumi.

Sementara, Siti Farida mengucapkan terima kasih kepada personel Polsek Cireunghas yang telah membantu dirinya dengan mengevakuasinya ke puskemas untuk mendapatkan penanganan medis.

Dengan aksi cepat tanggap itu, ia bisa menjalani proses persalinan dengan normal, sehingga dirinya dan bayinya selamat serta sehat.(ant/muu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:48
00:54
05:57
02:20
02:52
01:10
Viral