Kosleting Listrik, Tiga Rumah di Konawe Selatan Ludes Terbakar.
Sumber :
  • Erdika Kendari

Lagi! Kosleting Listrik, Tiga Rumah di Konawe Selatan Ludes Terbakar

Rabu, 27 Oktober 2021 - 20:24 WIB

Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara - Tiga unit rumah di Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomoeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilahap si jago merah, Rabu malam (27/10).

Kebakaran yang terjadi dilingkungan Pasar Rakyat Ambaipua ini diduga terjadi akibat adanya kosleting listrik di rumah salah satu warga.

"Ada yang mau cok air bersamaan dengan cok reskuker nasi. Tapi tiba-tiba koslet dan muncul percikan api di lantai dua," ujar salah seorang pemilih rumah, Asnawi.

Asnawi menyebut, api menjalar begitu cepat sebab dinding rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Akibatnya tiga unit rumah milik Mailaba, Rohania, rumahnya sendiri ludes. Bahkan, satu unit rumah lainnya nyaris ikut terbakar. Semua barang-barang berharga tersisa puing-puing dan tak ada yang dapat diselamatkan.

"Kalau rumah yang sebelah itu, hanya koseng jendelanya saja yang kena. Langsung datang pemadam tadi," tambahnya.

Selain itu, dia mengaku ada uang tabungan senilai Rp15 juta yang disimpan dalam laci ikut terbakar. Seorang balita yang sedang tidur nyaris merenguk nyawa. Beruntung, warga berhasil mengevakuasinya sebelum api membesar.

Tak berlangsung lama, pemadam kebakaran tiba di TKP dan berhasil menjinakan api. Pantauan lapangan media ini, pemilik rumah tak bisa berbuat apa-apa. Mereka hanya memungut dan mencari sisa-sisa barang bekas yang masih bisa digunakan. Akibat kejadian itu, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. (Erdika/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral