Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menerima jajaran PBNU di Jakarta, Selasa (2/5/2023)..
Sumber :
  • Istimewa - Antara

Ma'ruf Amin Imbau PBNU Kirim Syuriyah ke Cabang di Luar Jawa

Selasa, 2 Mei 2023 - 23:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin imbau Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengirimkan pengurus Syuriyah di Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa khususnya Indonesia timur, untuk melakukan pengkaderan guna menjaga ruh organisasi.

Hal itu diutarakan Wapres saat menerima kunjungan halal bihalal jajaran PBNU di Jakarta, Selasa, (2/5/2023).  Hal ini diutarakan Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi.

"Wapres sebagai Rais Aam PBNU periode lalu memberikan masukan bagaimana supaya segera melakukan pengkaderan bahkan kalau perlu mendatangkan pengurus Syuriyah dari Jawa ke luar Jawa terutama bagian timur, untuk menjadi pengurus Syuriyah, agar ruh NU itu ada (terjaga)," kata Masduki.

Selain itu, Masduki menuturkan, dalam pertemuan tersebut, PBNU meminta masukan Wapres terkait bagaimana membangun kepengurusan terutama pengurus Syuriyah di cabang NU di luar Jawa.

Oleh karena itu, Wapres mengusulkan agar PBNU mengirim Syuriyah dari Jawa ke luar Jawa, karena menurut Wapres ruh NU ada pada para ulama atau Syuriyah.

Pada kesempatan itu Wapres juga meminta agar PBNU memastikan ajaran Islam ahli sunah wal jamaah berbasis Pancasila dan NKRI bisa diimplementasikan benar di tingkat cabang, majelis wakil cabang hingga ranting.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral