Presiden Indonesia Joko Widodo (kedua kanan) mengetok palu menandai dibukanya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (10/5/2023)..
Sumber :
  • Antara

Presiden Joko Widodo: Pertumbuhan Ekonomi ASEAN jauh Diatas Rata-rata Dunia

Rabu, 10 Mei 2023 - 09:00 WIB

Labuan Bajo, tvOnenews.com - Berbicara saat membuka sudang pleno pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT, Presiden Joko Widodo yakin persatuan menjadi kunci ASEAN dapat memainkan peran penting dalam perdamaian dan pertumbuhan.

Presiden Joko Widodo juga mengingatkan bahwa ekonomi global belum pulih sepenuhnya, persaingan makin tajam dan dinamika dunia makin tidak terprediksi.

"Dan yang menjadi pertanyaan apakah ASEAN hanya akan menjadi penonton? Apakah ASEAN hanya akan diam? Apakah ASEAN mampu menjadi motor perdamaian dan pertumbuhan?" katanya.

"Saya yakin kita semuanya percaya ASEAN bisa, asalkan satu kuncinya, persatuan. Dengan persatuan ASEAN akan mampu menjadi pemain sentral dalam membawa perdamaian dan pertumbuhan," ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo juga menambahkan ASEAN punya modal sebagai episentrum peetumbuhan yang terlihat dengan pertumbuhan ekonomi jauh di atas rata-rata dunia.

Hal itu diikuti pula dengan bonus demografi serta kestabilan kawasan yang relatif terjaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral