Pesawat Tergelincir di Bandara Morowali.
Sumber :
  • Antara

Empat WNA Asal China Penumpang Pesawat Tergelincir di Morowali Selamat dan Dirawat di Rumah Sakit Perusahaan

Jumat, 12 Mei 2023 - 09:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Empat WNA Asal China, penumpang pesawat milik PT Angkasa Super Services berjenis Hawker 900 XP dengan registrasi PK-LRU yang tergelincir di pesawat di Bandara Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/5) adalah karyawan PT Gunbuster Nickel Industri (PT GNI).

PT GNI merupakan perusahaan industri smelter nikel Indonesia di Sulteng. Polda Sulteng menyatakan awak dan penumpang pesawat yang mengalami insiden kecelakaan di Bandara Morowali seluruhnya selamat.

"Untuk penumpangnya sendiri warga negara asing (WNA) tetapi untuk asalnya dari mana, kami belum tahu. Namun, jelasnya WNA," jelas Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes (Pol) Djoko Wienartono di Palu, Kamis (11/5) malam.

Empat orang penumpang WNA langsung dibawa ke perusahaan GNI, sedangkan untuk empat awak pesawat dilakukan observasi di puskesmas.

Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menjelaskan kronologi tergelincirnya pesawat di Bandara Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosedi mengatakan, pada Kamis (11/5) pukul 14.59 WITA terjadi kecelakaan pesawat milik PT Angkasa Super Services berjenis Hawker 900 XP dengan registrasi PK-LRU."Pesawat dengan rute Halim Perdanakusuma (HLP) menuju Bandara Morowali (MOH) tersebut mengalami kecelakaan pada saat mendarat di Bandara Morowali akibat tergelincir keluar dari landasan atau over runway," kata Rosedi melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (11/5) malam.

Pada saat kejadian, petugas PKP-PK dan aviation security (Avsec) langsung sigap menuju lokasi kejadian dan segera melakukan evakuasi kru dan penumpang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
01:38
Viral