Singgung Tambang hingga Sumber Daya Alam, Presiden Jokowi Beri Pesan Menohok ke Pemimpin Indonesia Mendatang.
Sumber :
  • tim tvone - langgeng

Singgung Tambang hingga Sumber Daya Alam, Presiden Jokowi Beri Pesan Menohok ke Pemimpin Indonesia Mendatang

Minggu, 14 Mei 2023 - 14:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam acara Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia, di Istora Senayan, Jakarta, Presiden Jokowi singgung sumber daya alam dan tambang. Bahkan memberikan pesan menohok kepada pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Selain itu, dia juga akui, bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah dan besar, di acara Musrah Indonesia, Istora Senayan, pada hari Minggu (14/5/2023). 

Hal ini juga ia katakan, bahwa ini bukan hanya urusan tambang di Indonesia saja. Bahkan bukan hanya sebatas bahan mineral. Dia juga mengungkapkan, bahwa produk sumber daya alam laut sangat melimpah. 

"Selain itu, komuditas pertanian dan perkebunan juga semuanya melimpah. Tetapi bertahun - tahun kita ekspor dalam bentuk bahan mentah. Ini kekeliruan yang tak boleh kita ulang lagi," pungkas Presiden Jokowi di Musra Indonesia, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Bahkan dia juga menyampaikan pesan menohok kepada pemimpim yang akan memimpin Indonesia di masa mendatang. Dia katakan, peminpin Indonesia mendatang harus bisa membuat industri bahan mentah. 

"Sehingga hilirisasi itu harus dilakukan, apapun resikonya," pungkas mantan wali Kota Solo, Joko Widodo

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral