Banjarmasin berupaya maksimal cegah kekerasan pada anak dan perempuan.
Sumber :
  • Istimewa

Banjarmasin Berupaya Maksimal Cegah Kekerasan pada Anak dan Perempuan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:33 WIB

Banjarmasin, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melaksanakan kegiatan bersama bertempat di Kelompok Kegiatan Bina Keluarga Remaja (BKR) Kampung Hijau, Selasa 16 Mei 2023.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 62 BKR se-Kota Banjarmasin. Kegiatan tersebut merupakan program pelaksanaan DPA DPPKBPM sub kegiatan pembinaan Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS). 

Selain itu, yang juga menjadi peserta kegiatan dalam kelompok itu adalah ibu-ibu yang mempunyai anak yang berusia remaja baik laki-laki dan perempuan. 

Selanjutnya, para peserta akan mendapat materi dari narasumber program Kota Kita Ramah Keluarga, penyuluh KB, kader sub PKBD, Kepala UPT Perlindungan Anak dan Perempuan dan PUDPAGA DP3A Kota Banjarmasin. 

Sejumlah materi yang diberikan oleh para narasumber seperti mengenai komunikasi efektif dalam keluarga dan berdamai dengan diri oleh narasumber dari Kota Kita Ramah Keluarga.

Kemudian, narasumber dari UPTD PAP tentang tupoksi pendampingan korban kekerasan, hotline pelaporan kasus 24 jam serta materi lainnya.

Alhasil, pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini berkomitmen mengedepankan pendekatan kolaborasi crosscutting sebagai upaya melakukan pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak di Kota Banjarmasin sekaligus mensukseskan pilot project program Kota Kita Ramah Keluarga. Dari sembilan kota terpilih di Indonesia. 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral