Pencari kayu bakar dilaporkan hilang di hutan gunung Semeru.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Diduga Tersesat, Seorang Kakek Hilang di Areal Hutan Gunung Semeru

Senin, 1 November 2021 - 10:16 WIB

Lumajang, Jawa Timur– Seorang pencari kayu bakar (tatal) hilang di kawasan hutan Gunung Semeru, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Warga setempat bersama pihak desa sempat lakukan pencarian, namun terhenti karena cuaca gerimis. Sampai saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Korban hilang atas nama Laimin 67 tahun, warga Dusun Kebonan, RT03/RW03, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo. Informasi yang dihimpun, pada Minggu 31 Oktober 2021 sekitar pukul 06.00 pagi, korban pergi mencari tatal di kawasan hutan Gunung Semeru.

“Hingga pukul 17.00 WIB, korban belum juga pulang. Padahal biasanya, setengah empat sore sudah kembali pulang,” kata TRC BPBD Kabupaten Lumajang, Purn. Sugiyono, Senin (01/11/2021).

Pihak keluarga pun, sempat menunggu sampai pukul enam petang. Namun korban tak juga muncul. Keluarga pun melaporkan kejadian itu pada Kepala Desa Oro-oro Ombo.

Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB, keluarga bersama sejumlah perangkat desa melakukan pencarian. Pencarian awal ini dilakukan gabungan dari desa Oro-oro Ombo dan Supiturang. Pencarian dilakukan dari lokasi tempat biasa mbah Laimin mencari tatal.

Sekitar pukul 20.30 WIB, cuaca di sekitar hutan mulai gerimis. Pencarian pun dihentikan, dan dilanjutkan pada hari ini. Sementara itu, pihak desa melaporkan kejadian ini pada muspika setempat, serta meneruskan laporan pada BPBD Kabupaten Lumajang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang yang menerima informasi tentang hilangnya mbah Laimin, segera menugaskan personel BPBD untuk melakukan asesmen dan membantu melakukan pencarian. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral