Sejumlah anggota kepolisian di Polres Pacitan mendapatkan bendera hitam, Senin (1/11/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne - agus wibowo

Polisi 'Ga Semangat', Siap-siap Dapat Bendera Hitam di Pacitan

Senin, 1 November 2021 - 12:07 WIB

Pacitan,Jawa Timur - Sorotan publik terhadap kinerja kepolisian RI memicu Kepolisian Resor Pacitan untuk terus meningkatkan kinerjanya. Kapolres Pacitan memiliki cara unik untuk memberikan semangat bagi anggota. 

Anggota polisi yang terbukti berprestasi akan mendapat penghargaan, sedangkan bendera hitam akan diberikan kepada anggota yang kurang semangat.

"Setiap awal bulan kita mengadakan Apel untuk  memberikan reward dan punishment agar menjadi motivasi kerja seluruh anggota," kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Senin (1/11/2021).

"Satu contoh lebih baik dari seribu arahan. Kita memacu semua personil untuk berbuat baik, memberikan pelayanan yang baik pula. Penghargaan itu juga tidak hanya bagi anggotanya saja, namun diterimakan kepada masyarakat yang turut mendukung kamtibmas," tambahnya.

Adapun penghargaan diberikan kepada anggota dengan beragam kriteria prestasi, antara lain Polsek beserta  anggota bhabinkamtibmas inovatif, Polsek teraktif dalam pelaksanaan Pelayanan, Polsek dengan jumlah masyarakat menderita COVID-19 terendah, serta bhabinkamtibmas teraktif dalam penyelanggaraan vaksinasi. 

"agi yang saat ini menerima bendera hitam. Tidak perlu berkecil hati. Bendera hitam hanya sebagai motivasi agar terus memacu kinerjanya baik dalam kamtibmas, pelayanan serta Penanganan Covid 19 dan vaksinasi," tegasnya. (agus wibowo) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral