Tekankan 18 Proposal Proyek Indonesia-Korsel, Presiden Jokowi: Harus Diimplementasikan.
Sumber :
  • Istimewa - Antara

Tekankan 18 Proposal Proyek Indonesia-Korsel, Presiden Jokowi: Harus Diimplementasikan

Minggu, 21 Mei 2023 - 13:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tekankan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Korea Selatan dilaksanakan secara maksimal. Hal itu juga termasuk dukungan atas 18 proposal proyek yang diajukan oleh Indonesia.

"IK-CEPA harus diimplementasikan maksimal, termasuk dukungan 18 proposal Indonesia di bidang pertanian, kesehatan, kebudayaan, perikanan, otomotif, dan IT," kata Presiden Jokowi saat menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Korea, Yoon Suk Yeol, di Hotel Grand Prince, Hiroshima, Jepang, Minggu (21/5/2023).

Bahkan dalam bidang kerja sama investasi, Presiden Jokowi meminta dukungan Presiden Yoon terhadap realisasi komitmen investasi sejumlah perusahaan Korea Selatan di Indonesia.

"Mohon dukungan Presiden Yoon terkait realisasi komitmen Lotte Chemical dan CJ Group untuk pembangunan pabrik industri kimia di Banten dan pabrik bioproduct di Jawa Timur, dukungan distribusi energi dan EBT melalui perusahaan LS Cable dan TSE, dan realisasi investasi ekosistem EV," ujar Presiden Jokowi.

Mengenai pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia telah menyiapkan insentif dan fasilitas investasi bagi investor.

Presiden pun berharap agar pembangunan sistem pengolahan air di IKN yang juga didukung oleh Korea Selatan dapat berjalan baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral