Wakil Ketua Tim Kordinasi Relawan ganjar Pranowo, Adian Napitupulu menyebut Presiden Jokowi pasti loyal mendukung Ganjar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)..
Sumber :
  • Sumber: Tim Tvone

Setelah Relawan di Jateng dan Jatim Mendukung Prabowo, Ke Mana Arah Dukungan Jokowi? Ini Kata Adian Napitupulu

Senin, 22 Mei 2023 - 04:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Setelah relawan Jokowi dan Gibran di Jawa Tengah dan Jawa Timur mendukung Prabowo Subianto, publik bertanya dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ganjar Pranowo yang diusung menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Menurut Wakil Ketua Tim Kordinasi Relawan ganjar Pranowo, Adian Napitupulu,  Presiden Jokowi pasti loyal mendukung Ganjar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Jokowi disebut Adian tidak akan melupakan sejarah telah didukung penuh partainya dalam kontestasi politik baik di tingkat kota hingga nasional. Paling tidak ada tujuh kontestasi politik yang dilakukan Jokowi dan keluarga didukung penuh PDIP, termasuk Gibran di Solo, Jawa Tengah dan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara. 

 

"Saya percaya bahwa dalam lubuk hatinya Jokowi tidak lupakan sejarah dan karena itu juga maka saya percaya bahwa keberpihakan Jokowi pada PDI Perjuangan tidak tergoyahkan. Jokowi pasti satu nafas sebagai kader partai untuk menjalankan amanat Kongres melalui keputusan Ketua Umum Partai (Megawati Soekarnoputri). Termasuk di dalamnya terhadap calon presiden Ganjar Pranowo," kata Adian seperti dikutip Antara pada Minggu (21/5/2023).

Adian juga menepis isu Jokowi akan mendukung Prabowo Subianto karena ikut menjadi saksi saat diumumkan. Bahkan keputusan mengusung Ganjar Pranowo juga setelah berdiskusi dengan Presiden Jokowi.

Politisi PDIP ini juga menyebut, jika Jokowi memiliki sejarah panjang dengan PDI Perjuangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral