Koalisi Perubahan terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat semakin mengerucutkan pendamping bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan..
Sumber :
  • Sumber: Tim Tvone

Pendamping Anies Baswedan Semakin Mengerucut dan Disebut Sudah Ada di Kantong Sang Capres, PKS Sebut Nama

Rabu, 24 Mei 2023 - 08:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Koalisi Perubahan terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat semakin mengerucutkan pendamping Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan.  Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman membocorkan tiga dari lima nama bakal cawapres untuk Anies itu.

"Sudah saya bilang usulan dari partai koalisi PKS, NasDem, dan Demokrat dan yang diusulkan oleh tim kecil. Itu sudah disampaikan ke Pak Anies lima nama itu," kata Sohibul Iman, Selasa (23/5/2023).

Menurut Sohibul Iman nama nama tersebut adalah Agus Harimurti Yudhoyono, Ahmad Heryawan dan Khofifah Indar Parawansa.  Penentuan cawapres akan ditunjuk langsung oleh Anies nantinya. "Nah, setelah itu kita semua punya kesepakatan yang mengerucutkan nama itu Pak Anies. Ya awalnya lima, dan sekarang kan Pak Anies sudah menyampaikan dia mengerucutkan dan sedang fokus, berarti sudah tidak lima dong," ujarnya.

Sohibul mengaku tak mengetahui apakah nama cawapres yang ada di kantong Anies tersisa satu nama atau masih berupa banyak nama. Dia mengatakan PKS, NasDem, dan Demokrat masih menantikan keputusan Anies.

"Intinya, mungkin satu juga sudah barangkali. Pak Anies ini yang kita tunggu adalah beliau menyampaikan kepada kita sudah punya satu nanti kita deklarasi kapan. Kan begitu," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral