Prestasi timnas sepak bola Indonesia yang moncer dalam ajang SEA Games disebut pengamat mendongkrak elektoral Ketua Umum PSSI Erick Thohir..
Sumber :
  • Sumber: Antara

Prestasi Timnas Sepak Bola Moncer, Pengamat Sebut Elektabilitas Erick Thohir Terdongkrak

Senin, 29 Mei 2023 - 07:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Prestasi Timnas sepak bola Indonesia yang moncer dalam ajang SEA Games disebut pengamat mendongkrak elektoral Ketua Umum PSSI Erick Thohir.  "Sudah cukup mendongkrak elektabilitas Erick Thohir ketika ingin maju sebagai calon wakil presiden," kata Ujang Komarudin, Minggu (28/5).

Menurut dia, sepak bola memiliki penggemar yang luar biasa, bahkan menjadi cabang olahraga nomor satu di Indonesia. Oleh karena itu tidak heran bila prestasi yang diraih Timnas Indonesia menambah citra positif masyarakat pada Erick Thohir.

"Bagaimanapun, sepak bola itu menjadi olahraga yang digandrungi oleh sebagian besar rakyat Indonesia," ujarnya. Dia memaparkan hadirnya berbagai prestasi gemilang membanggakan yang diperoleh Timnas sepak bola Indonesia, salah satunya medali emas Sea Games 2023 Kamboja. "Rakyat Indonesia itu menanti prestasi-prestasi dari sepakbola Indonesia. Lalu juga menanti pertandingan yang katakanlah menarik antara Indonesia dengan pihak luar, misalkan dengan Argentina," jelas Ujang.

Berdasarkan hasil riset terbaru dari Litbang Kompas elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres menguat dari Januari hingga Mei. Erick Thohir tercatat memiliki peningkatan elektabilitas sebesar 1,4 persen dari 3,1 persen menjadi 4,5 persen. Riset itu membuat Erick Thohir berada di jajaran teratas sebagai cawapres pada Pemilu 2024.

Untuk diketahui, pendaftaran bakal capres dan cawapres dijadwalkan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral