Bupati Halikinnor bersama kepala otoritas bandara wilayah VII meninjau runway Bandara Haji Asan Sampit.
Sumber :
  • Didi Syachwani-tvOne

Pemkab Kotim Terus Berjuang untuk Perpanjangan dan Pelebaran Runway Bandara Haji Asan Sampit

Selasa, 30 Mei 2023 - 11:09 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah terus berusaha memperjuangkan perpanjangan dan pelebaran landasan udara atau runway Bandara Haji Asan Sampit agar bisa didarati pesawat berbadan lebar.

"Rencana ini sudah dicetuskan dan berjalan secara bertahap sejak beberapa tahun terakhir. Saya yakin dengan dilakukannya perpanjangan runway Bandara Haji Asan Sampit pasti membuat maskapai lebih berminat masuk ke sini," ungkap Bupati Kotim Halikinnor, Selasa (30/5/2023).

Pemkab Kotim baru-baru ini telah mengadakan pertemuan dengan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan dan jajaran dalam rangka membahas pengembangan Bandara Haji Asan Sampit.

Menurut Halikinnor, ada beberapa hal yang mendorong pihaknya untuk segera mewujudkan perpanjangan dan pelebaran runway bandara tersebut.

Yang pertama, yaitu jumlah penduduk Kotim yang terdaftar e-KTP saja sudah paling banyak di Kalteng. Kemudian yang kedua, yaitu jumlah investasi di Kotim cukup banyak.

"Jika pesawat dengan ukuran dan kapasitas yang lebih besar bisa masuk ke Kotim, tentunya bisa mengakomodir lebih banyak penumpang. Ingat, jumlah penduduk Kotim adalah yang paling banyak dibanding kabupaten/kota yang ada di Kalteng," tegas Halikin.

Disamping itu, hal ini juga untuk menunjang masuknya investasi ke wilayah ini sehingga semakin mendorong kemajuan ekonomi daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
Viral