Tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo (kedua kiri) dan Shane Lukas (kanan).
Sumber :
  • Antara

Yasonna Laoly Sebut Kasus Mario Dandy Sensitif dan Keji, Kini Dipindah ke Lapas Salemba

Kamis, 1 Juni 2023 - 02:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly buka suara ihwal tersangka kasus penganiayaan David Ozora, yaitu Mario Dandy yang dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba.

Yasonna menegaskan alasan pemindahan Mario Dandy ini disebabkan oleh situasi Rutan Cipinang yang terlalu padat penghuni atau overcrowded hingga 300 persen.

“Jadi dipindahkan ke Salemba berikut beberapa puluhan napi dipindahkan. Dan itu protap jalan, masa pengendalian lingkungan itu dua minggu, dan itu pasti penuh,” ujar Yasonna di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023).

Selain itu, Yasonna mengaku dirinya juga sudah mengingatkan kepada Kakanwil dan Dirjen terkait bahwa Mario Dandy tak boleh diberi perlakuan khusus.

“Saya sudah ingatkan ke Kakanwil juga pak Dirjen, ini sensitif, barang ini sensitif dan memang keji. Maka dia ‘ndak boleh (dapat perlakuan khusus), treatment harus betul-betul,” tegasnya.

Dia pun membantah bahwa anak dari tersangka kasus pencucian uang, Rafael Alun Trisambodo, diperlakukan istimewa. Yasonna menegaskan informasi tersebut keliru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral