Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur..
Sumber :
  • Sumber: Viva

Gerak Cepat Anies Sambangi SBY di Pacitan, Demokrat: Finalisasi Bakal Cawapres

Jumat, 2 Juni 2023 - 05:30 WIB

Pacitan, tvOnenews.com-Koalisi Perubahan, kumpulan parpol yang mencalonkan Bacapres Anies Baswedan terus gerak cepat. Usai pimpinannya bertemu Surya Paloh di Pulau Seribu, kini Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur. Pertemuan disebut membahas situasi demokrasi saat ini hingga opsi calon pasangan Anies dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

"Tim 8 bersama Pak Anies menemui Presiden ke-6 Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Kami berdiskusi panjang, terutama banyak membahas situasi demokrasi dan ketatanegaraan yang makin memburuk," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis sekaligus Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Kamis (1/6). 

Herzaky mengatakan, substansi pembicaraan tersebut telah membulatkan tekad Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk melakukan akselerasi konsolidasi. Dia menyebut koalisi menangkap pesan bahwa rakyat menghendaki perbaikan di sejumlah lini.

"Kami membaca suasana batin rakyat yang menghendaki perbaikan, terutama dalam tata kelola negara, etika politik, penegakkan hukum, dan praktik korupsi yang kiat mewarnai pengelolaan negara," kata dia.
"Asas-asas kepatutan semakin ditinggalkan oleh para pemimpin. Rasa keadilan rakyat terkoyak," sambung dia.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (3/10).  Foto: Zamachsyari/kumparan
Dia mengatakan, hal-hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut akan menjadi agenda besar dan akan turut dicari solusinya. Sebagai bagian dari akselerasi, lanjut Herzaky, tukar pikiran dilakukan mengenai langkah koalisi ke depannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral