Harapan Menohok Pengamat Pertanian IPB Terhadap Muhaimin: Harus Konsisten Perhatikan Petani.
Sumber :
  • Istimewa - Julio

Harapan Menohok Pengamat Pertanian IPB Terhadap Muhaimin: Harus Konsisten Perhatikan Petani

Sabtu, 3 Juni 2023 - 10:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat pertanian dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Prima Gandhi mengharapkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai figur pemimpin dapat konsisten dalam memperhatikan isu pertanian, seperti berpihak pada kesejahteraan petani.

"Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Muhaimin sudah peduli dan berpihak terhadap petani, seperti membela petani tembakau dan lainnya. Ini harus konsisten terus, termasuk soal pupuk subsidi," kata Prima dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Selain itu Prima juga berharap Muhaimin sebagai pemimpin nasional dapat membuat kebijakan yang berpihak kepada petani, seperti terkait dengan pupuk subsidi, baik pupuk kimia maupun organik.

Menurutnya, Muhaimin harus memberikan masukan kepada Pemerintah agar pupuk organik disalurkan kepada petani organik sehingga mereka tidak beralih menggunakan pupuk kimia.

"Jangan sampai petani yang biasa menggunakan pupuk kimia diberikan pupuk organik. Itu tidak nyambung," ujarnya.

Berikutnya, Prima pun menilai Muhaimin harus mengawal distribusi pupuk, mulai dari pemberian pupuk hingga pendampingan kepada para petani.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral