Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay.
Sumber :
  • Istimewa

Walaupun sudah Bertemu Megawati, Saleh Partaonan sebut PAN Belum Putuskan Dukung Ganjar Pranowo

Sabtu, 3 Juni 2023 - 13:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyebutkan  internal partai masih berdiskusi dan mendengarkan aspirasi para kader dalam menentukan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Harus diakui, PAN belum memutuskan untuk mendukung salah seorang capres; perlu dirumuskan dan disampaikan ke internal PAN. Pandangan dan masukan semua kader perlu didengar. Tujuannya agar semua mesin politik yang dimiliki PAN bisa berjalan seirama," beber Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, (3/6/2023).

Selain itu, dia katakan, PAN akan tetap membangun komunikasi lanjutan dengan PDIP yang telah dikunjungi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas dan sejumlah elite PAN di kantor pusat PDIP, Jakarta, Jumat, perihal mendukung bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Dalam kesempatan itu, PDIP menawarkan Ganjar Pranowo untuk didukung secara bersama-sama oleh kedua partai itu. "Tentu PAN sangat mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut," ujar Saleh.

Bahkan dia juga mengapresiasi dan mengaku senang atas terlaksananya pertemuan dan silaturahim politik antara PAN dan PDIP. Pertemuan itu makin menguatkan bahwa PDIP adalah teman dan sahabat PAN, bahkan lebih tepat disebut "teman tapi mesra".

Sebagai teman dan sahabat, Saleh menuturkan, dalam pertemuan itu terdapat banyak kesepakatan yang dirumuskan, di antaranya kesepakatan untuk menjaga agar Pemilu 2024 terlaksana dengan baik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral