Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023)..
Sumber :
  • Istimewa

Bertemu Cak Imin Diam-Diam, Hasto: Kemungkinan Ada Pertemuan Formal PDIP dan PKB

Sabtu, 3 Juni 2023 - 15:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimim Iskandar alias Cak Imin secara tertutup pada Jumat, (2/6/2023) siang.

Dia menyebut pertemuan itu bukan pertemuan secara formal. Menurutnya, kemungkinan PDIP dan PKB akan menggelar pertemuan formal untuk menindaklanjuti kunjungannya ke Cak Imin tadi siang.

"Dalam konteks pemilu 2024, ini adalah pertemuan yang pertama yang kemudian ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan informal terlebih dahulu kurang lebih tiga kali. Baru kemudian kita atur pertemuan secara resmi sebagaimana hari ini dilakukan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat, (2/6/2023).

"Ya, ini baru dilakukan pertemuan-pertemuan yang cukup intens karena tahapannya seperti itu. Setelah penetapan bakal daftar calon sementara anggota legislatif, maka pergerakan di dalam membangun kerja sama politik itu secara intens dilakukan oleh PDI Perjuangan. Mbak Puan Maharani ditugaskan kemudian kami ditugaskan untuk membantu," tambahnya.

Dia kemudian menyinggung bahwa sebelum pertemuan formal PAN dan PDIP, sebelumnya dirinya juga bertemu secara informal beberapa kali dengan elite PAN.

"Sama dengan Partai Amanat Nasional. Sebelumnya secara tertutup kami bertemu dengan Pak Eddy Soeparno dua kali. Kemudian bertemu dengan pak Zulkifli Hasan satu kali," jelas Hasto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral