Wakil Bupati Kotim, Irawati, berpoto bersama dengan kontingan Penas HKTA Kotim yang akan berangkat menuju Padang, Sumatera Barat..
Sumber :
  • Istimewa

Wabup Irawati Melepas Keberangkatan Rombongan Kontingan Pekan Nasional KTNA-XVI Menuju Padang

Senin, 5 Juni 2023 - 09:44 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Irawati, melepas secara resmi rombongan peserta Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Ke-XVI asal Kotim, menuju  Padang, Sumatera Barat, yang menjadi tempat kegiatan pertemuan perwakilan para petani dan nelayan se-Indonesia.

Kegiatan stategis untuk kemajuan jaringan agribisis di Indonesia ini, rencananya akan berlangsung pada tanggal 10 - 15 Juni 2023, dan tahun ini, Kabupayen Kotim mengirimkan kontingen sebanyak 28 orang.

"Kami selaku pemerintah daerah sangat berharap seluruh anggota kontingen yang diberangkatkan ini, agar mengikuti seluruh rangkaian acara secara sungguh-sungguh. Pasti akan banyak informasi kemajuan bidang tani dan nelayan yang akan disampaikan di forum ini," ungkap Wabup Irawati, saat menyampaikan sambutannya, Selasa (5/6/2023).

Selain itu, kata Irawati lagi, Penas HKTA juga merupakan media konsolidasi antara petani dengan pemerintah, serta para stakeholder dibidang ini. Karena itu kesempatan untuk hadir diacara ini agar benar-benar dimanfaatkan secara maksimal.

"Disana nanti akan ada transfer informasi, tekhnologi pertanian, fasilitas kemitraan usaha serta jejaring agribisnis. Tapi yang terpenting lagi dari even ini bisa didapat ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk pembangunan dalam arti luas," sebut Irawati.

Pemerintah daerah juga sangat berharap, melalui kegiatan ini dapat dijadikan ajang pembelajaran untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas petani dan nelayan di Kotim, yang selanjutnya ilmu tersebut dapat dibagikan kepada petani dan nelayan yang tidak ikut serta dalam kegiatan ini.

Dan terakhir, Irawati berpesan, agar seluruh anggota kontingen bisa menjaga sikap dan prilaku ditempat orang, agar petani dan nelayan di Kotim juga diperhitungkan keberadaannya dipentas nasional. (hms)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral