Sekjen PDIP Hasti Kristiyanto.
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

PDIP Gelar Rakernas III, Sekjen Ungkap Jokowi Bakal Beri Arahan ke Kader

Senin, 5 Juni 2023 - 13:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III selama tiga hari mendatang pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan.

Sekjen PDIP Hasti Kristiyanto mengungkapkan Presiden Jokowi yang juga sebagai kader PDIP akan hadir pada Rakernas hari pertama. Dia menyebut, Jokowi akan memberikan arahan kepada seluruh kader. Selain itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan menyampaikan pidato politiknya.

"Pembukaan Rakernas akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi. Di dalam pidato politik, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

Menurutnya, pidato Megawati serta sambutan dan arahan dari Jokowi digelar tertutup karena isinya terkait strategi PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024.

Adapun tema Rakernas kali ini adalah “Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Nagara”. Tema soal kemiskinan ini pun tertuang dalam UUD Pasal 34 Ayat 1. Hasto pun mengungkapkan alasan PDIP mengambil tema tersebut.

"Karena Rakernas ini dilaksanakan bertepatan dengan hari lahir Bung Karno. Pada 6 Juni 1901 beliau lahir, dan Putra Sang Fajar terus memberikan inspirasi dan ideologi Pancasila itu digali dari seluruh harapan bangsa Indonesia khususnya dialog dengan Bung Karno dan Pak Marhaen di Bandung Selatan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral