Dekan Fakultas Peternakan UGM I Gede Suparta Budisatria.
Sumber :
  • tim tvOne/Andri Prasetiyo

Dekan Fakultas Peternakan UGM Meninggal Dunia di Laka Tol Cipali, Korban Dikenal Baik Oleh Tetangga

Kamis, 4 November 2021 - 18:59 WIB

Sleman, DIY - Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM) I Gede Suparta Budisatria menjadi korban tewas dalam kecelakaan di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Kamis (04/11/2021) dinihari. Gede yang belum genap satu bulan menjabat sebagai Dekan dikenal sebagai sosok yang humble dan mudah bergaul di mata tetangganya.

"Humble, kebetulan beliau juga seusia saya masih 50an kan bahasanya tua banget enggak, muda banget enggak, jadi enak bisa (bergaul) ke (usia) atas bisa ke bawah," kata Jossi Armantio ditemui di rumah duka almarhum Griya Taman Asri, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis (04/11/2021).

Diceritakan Jossi, Almarhum juga dikenal sebagai pribadi yang aktif di kegiatan masyarakat. Almarhum yang juga Guru Besar UGM tersebut bahkan pernah beberapa kali menjabat sebagai Ketua RT.

"Kebetulan beliau juga akademisi ya jadi gimana kalau dengan yang yang lebih bawah malah lebih enak, kayak sama mahasiswanya, yang pasti enteng sekali beliau, berkali-kali menjadi pengurus RT jadi tidak ada masalah dengan kesibukannya masih mau meluangkan waktu jadi pengurus RT," ucapnya.

Jossi sendiri mengaku kaget saat pertama kali mendengar Almarhum terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali. Ia tak menyangka sosok yang rendah hati itu meninggal begitu cepat.

"Kami tadi pagi kaget sekali tapi bagaimanapun ini suratan Gusti Allah kita harus terima, kami sebagai warga Blok A sebisa mungkin mengurus almarhum untuk terakhir kalinya," ujarnya.

Jenazah Prof Gede, kata Jossi, rencananya akan dibawa dari Purwakarta ke rumah duka untuk disemayamkan sebentar dan disholatkan di masjid sekitar rumah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral