Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Jika Batal Jadi Cawapres Anies Baswedan, AHY: Belum Tentu Saingan Lainnya Sangat Sempurna

Rabu, 7 Juni 2023 - 19:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons pernyataan apabila namanya tidak masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

"Belum tentu saingan lainnya sangat sempurna atau ideal, tapi paling tidak bisa menjawab kriteria-kriteria yang memang disepakati bersama dalam piagam yang kami tandatangani sebelumnya," kata AHY saat ditemui di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Meski begitu, dia berpendapat bahwa yang paling penting adalah bagaimana chemistry antara dia dan Anies Baswedan terbangun.

"Selama itu semua masih bisa ketemu dan saling menjelaskan, tabayyun, satu sama lain, apa maksud tujuan dari statement tertentu atau sikap tertentu, saya pikir itu sehat," ujar AHY.

Maka, mewakili partainya, AHY menegaskan saat ini Partai Demokrat kembali kepada tujuan yang besar, tidak hanya berlayar namun juga sampai pada tujuan.

"Demikian sebetulnya di sini kami tidak pernah memaksakan siapapun tapi juga siap untuk berdiskusi dengan siapa pun," pungkas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral