Ngobrol Virtual Literasi Finansial Pegadaian (Ngopi).
Sumber :
  • tvOne

Kolaborasi Kreatif CSR Pegadaian dengan UMKM dan Blogger di Bulan Inklusi Keuangan

Jumat, 5 November 2021 - 11:30 WIB

Jakarta - Beragam kegiatan menarik dilaksanakan oleh industri jasa keuangan dalam menyemarakkan Bulan Inklusi Keuangan yang diinisiasi oleh OJK sejak 2016, salah satunya adalah PT Pegadaian.

Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan pada masyarakat luas, Departemen Komunikasi & Literasi PT Pegadaian melakukan rangkaian kegiatan edukasi yang dikemas secara menarik & edukatif.

Selain menggelar webinar edukasi Ngopi Virtual Pegadaian (Ngobrol Virtual Literasi Finansial Pegadaian) selama 2 hari pada 27–28 Oktober 2021. Sebuah webinar berkonsep kreatif  dengan tema UMKM Bangkit, Ekonomi Maju & Disabilitas Berkarya, Indonesia Berdaya yang berhasil menarik 6.000 peserta dari berbagai kota di Indonesia

CSR Pegadaian juga berkolaborasi dengan Blogger, Influencer dan Mitra UMKM binaan Pegadaian serta Komunitas UMKM Muda Ayo Naik Kelas untuk menciptakan campaign edukasi melalui produk UMKM yang dibagikan kepada pembicara webinar, jurnalis, bloger & influencer untuk memperkenalkan kegiatan edukasi PT Pegadaian di Bulan Inklusi Keuangan 2021.

Melalui konten edukasi digital #yukbelajarcerdasfinansial, CSR Pegadaian membagikan tips & edukasi melalui platform digital & official sosial media Instagram @csr.pegadaian dengan tema Generasi Cerdas Finansial untuk fenomena generasi sandwich, pinjaman online serta cerdas finansial untuk UMKM. 

Produk UMKM binaan PT Pegadaian yang telah dikurasi seperti Sumpia Udang Ngerecez,Basreng Randa, Keripik Pare D’Nafta juga Cokelat Ndalem Indonesia yang kemudian dikemas ulang dengan desain yang menarik bertema Generasi Cerdas Finansial. Packaging snack ini terhubung dengan konten edukasi di official Instagram @csr.pegadaian melalui sebuah barcode khusus. Sehingga bukan hanya menikmati produk UMKM tapi juga dapat membaca konten-konten edukatif tentang literasi finansial melalui smartphone.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral