truk tangki muatan BBM terguling.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Bermuatan BBM, Truk Tangki Terguling Di Jalan Raya Pacitan-Solo

Jumat, 5 November 2021 - 18:09 WIB

Pacitan, Jawa Timur- Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Pacitan–Solo, Dusun Kladen, Desa Sooka, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Truk tangki jenis Hino bermuatan BBM terguling.

Kanit Laka Lantas Polres Pacitan, Ipda Abdul Cholik menyebutkan, telah terjadi laka tunggal, truk tangki bermuatan 24 ribu liter bahan bakar minyak jenis pertalite 16 ribu dan solar 8 ribu liter, terguling setelah menghindari pengendara sepeda motor dari arah berlawanan, di jalur Pacitan-Solo.

“Kendaraan truk tangki R14 Hino nopol B 9503 TEI warna merah putih, yang dikemudikan Karno Sri Samiyono, melaju dari arah Boyolali menuju Pacitan. Setiba di TKP dari arah berlawanan, ada pengendara roda dua yang melaju agak ke tengah, kemudian pengemudi kendaraan truk tangki tersebut berusaha menghindar dengan membanting kemudi ke arah kiri, sehingga mengakibatkan kendaraan truk terguling. Kondisi jalan juga licin setelah beberapa hari diguyur hujan”, terang Ipda Abdul Cholik.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Pengemudi truk bersama rekannya Aji Setyawan (33 tahun), warga Rt 01 Rw 05 Dusun Tempuran, Desa Bolon, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, mengalami luka ringan. Keduanya saat ini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Punung. Sementara untuk kendaraan truk tangki yang mengalami kecelakaan lalu lintas, mengalami kerusakan di bagian kemudi. Kabin depan ringsek. Kerugian ditaksir sekitar 100 juta rupiah lebih.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini kini ditangani unit laka lantas Polres Pacitan dengan melakukan olah TKP. Rencananya sambil menunggu pihak mekanik pertamina mengevakuasi truk tangki tersebut, petugas dan polisi menyiapkan mobil pemadam kebakaran, untuk antisipasi kebakaran, mengingat truk memuat BBM yang berbahaya dan mudah terbakar. (Agus Wibowo/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral