Wakil Bupati Kotim, Irawati, saat meresmikan peluncuran e-layanan PBB di kantor Bapenda setempat, Kamis (8/9/2023) kemarin..
Sumber :
  • Pemkab Kotawaringin Timur

Agar Bayar Pajak Lebih Mudah, Pemkab Kotim Luncurkan Program E-Layanan PBB

Jumat, 9 Juni 2023 - 18:29 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meluncurkan produk inovasi digital, berupa e-layanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

Peluncuran e-layanan tersebut dilaksanakan di Kantor Bapenda Kotim dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim Irawati beserta Forkopimda Kamis (8/9/2023) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Kotim Halikinnor yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kotim Irawati mengatakan peluncuran e-layanan PBB tersebut bertujuan mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran data baru objek pajak, mutasi subjek pajak PBB-P2, serta layanan keberatan. 

"Dengan menyediakan layanan secara elektronik maka pengguna dapat mengaksesnya kapan saja dan dimana saja melalui perangkat yang terhubung dengan internet, sehingga bisa meningkatkan aksesbilitas layanan bagi pengguna," ujarnya.

Menurutnya e-layanan merupakan inovasi Bapenda pada tahun 2023 dalam upaya peningkatan layanan kepada masyarakat berbasis teknologi informasi. 

Dimana Kabupaten Kotim pada tahun 2022 menduduki peringkat kedua se-Kalimantan dari 47 Kabupaten dalam pengelolaan teknologi informasi melalui elektronifikasi transaksi pemerintah daerah. Serta peringkat satu se Kalimantan Tengah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral