Ruangan Kelas Paud yang Rusak Parah.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Hujan Deras Tiga Ruang PAUD dan Madrasah Diniyah di Sukabumi Ambruk

Jumat, 5 November 2021 - 20:51 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Tiga dari lima ruang kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wasilatulhuda dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Wasilatilhuda di Kampung Kadupugur RT 02 RW 01 Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi ambruk, Jumat (5/11/2021).

Kepala sekolah MDTA Wasilatulhuda Hadad Maulana (31) mengatakan, ambruknya bangunan ruang belajar terjadi pada Kamis (4/11/2021). Hadad menceritakan, sekitar pukul 14.00 WIB terjadi hujan deras hingga malam hari yang mengakibatkan tiga ruangan sekolah PAUD dan MDTA yang berdempetan longsor.

"Pada pukul 14.00 WIB semua murid sedang belajar mengajar tiba-tiba hujan deras dan saya inisiatif untuk membubarkan sementara ditakutkan terjadi hal-hal yang diinginkan, tak lama kemudian sekitar pukul 15.00 WIB sebagian ruangan ambruk beruntung anak-anak saya pulangkan," kata Hadad Maulana kepada awak media di lokasi.

Hadad menambahkan dirinya mengharapkan adanya perhatian khusus atas kejadian bencana ini dari pihak terkait, mengingat sekolah MDTA sudah menghasilkan beberapa alumni.

"Saya berharap ada perhatian khusus dari pemerintah terkait agar kembali di bangunkan ruang kelas," ucap Hadad.

Sementara itu Camat Cicantayan Sendi Apriadi merespons cepat atas bencana yang terjadi menimpa ruang pendidikan MDTA yang berada di wilayah tugasnya. Bersama kepala Desa Sukadamai Rudi Hartono dan sejumlah relawan langsung melakukan eksekusi dengan mengevakuasi sejumlah barang pendidikan yang masih bisa diselamatkan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral