Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • YouTube

Kaesang Serius Jadi Depok Pertama, PDIP Ajak Ikut Kaderisasi, Bagaimana Peluangnya?

Minggu, 11 Juni 2023 - 05:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Sekjen PDIP Kristiyanto menanggapi keseriusan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, maju di Pilwalkot Depok 2024. Hasto mengatakan PDIP memiliki mekanisme partai untuk menyiapkan calon kepala daerah dengan kaderisasi.

"Ya bagi PDI Perjuangan siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang dan sebelumnya Mas Gibran, partai menerapkan mekanisme kaderisasi," kata Hasto di Dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6).

"Jadi melalui sekolah partai, Bu Risma menjadi pengajar sekolah partai, Pak Pramono Anung menjadi pengajar sekolah partai, Pak Anas Menteri PAN-RB, jadi semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," sambungnya.

Hasto mengatakan, saat ini PDIP masih fokus untuk memenangkan pileg dan pilpres terlebih dahulu. Setelah itu, PDIP baru akan fokus mempersiapkan pilkada.
"Jadi skala prioritas kita saat ini adalah memenangkan Pileg dan Pilpres, baru bulan November kita berbicara tentang Pilkada," ucapnya.
Jika tertarik terjun politik, Hasto menuturkan Kaesang harus mengikuti kaderisasi dari PDIP terlebih dahulu.
"Sekiranya Mas Kaesang tertarik ya akan kita ikutkan dalam suatu proses pendidikan dan kaderisasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin," tutup Hasto.

Kaesang mengaku sudah mendapat restu keluarga ikut kontestasi "Depok Pertama" (Sumber Foto: Antara) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral