Suasana sejumlah mahasiswa hendak masuk ke gerbang kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung di Jalan Daeng Tata Raya Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/6/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/Darwin Fatir.

Penemuan Brangkas Narkoba di Kampus, Rektorat UNM Makassar Tegaskan Ini

Minggu, 11 Juni 2023 - 07:42 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Rektorat Universitas Negeri Makassar (UNM) angka suara soal penemuan brankas penyimpanan narkoba di salah satu kampus ternama di Kota Makassar. Pihak Rektorat segera melakukan penyelidikan terhadap oknum yang membawa barang diduga narkotika di lingkungan kampus yang berimbas nama baik kampus tercoreng.

"Soal oknum pelaku, ini yang perlu dipertegas, apakah ada oknum yang memang sengaja untuk mencemarkan nama baik universitas. Itu juga yang akan kami lakukan penyelidikan di kampus," ucap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM Prof Andi Muhammad Idkhan kepada wartawan di Kampus UNM Parangtambung Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/5/2023).

Rektorat UNM berharap hasil penyelidikan yang tengah dilakukan pihak internal kampus, nantinya bisa segera mengungkap oknum yang menjadi bagian dari sindikat narkoba di lingkungan kampus UNM.

"Mudah-mudahan itu kita bisa dapatkan juga, siapa yang melakukan itu," katanya.


                          Penemuan brangkas narkoba di lingkungan kampus UNM

 

Sementara itu, terkait temuan kepolisian soal banker narkoba di salah satu ruangan di dalam lingkungan kampus, tegas pihak rektorat membantah. Temuan tersebut, kata dia, dari pengamatan langsung hanya brankas kecil di yang ditanam pada salah satu ruangan sekretariat lembaga Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan bukan bunker. Tempat tersebut juga sudah tidak terpakai sejak pandemi COVID-19

"Ruangan itu mulai kosong semenjak pandemi. Sejak itu sudah dikosongkan. Setelah kejadian yang kami dapatkan ini, pada hari itu juga kami melakukan rapat koordinasi dengan seluruh wakil dekan III, dan melakukan penyisiran secara tertutup," tuturnya.

Mengenai penutupan lingkungan kampus usai kejadian itu, kata mantan Ketua Jurusan Teknik Mesin ini, bukan hanya kali ini. Sebenarnya, penutupan lingkungan kampus itu dilakukan pada saat tidak ada proses perkuliahan seperti hari Sabtu dan Ahad, itu ditutup.

Soal dampak dari kejadian itu apakah pihak rektorat akan meliburkan mahasiswa dan dapat mengganggu psikologis mereka usai kejadian penyegelan salah satu ruangan di area FBS, kata dia, mahasiswa tetap mengikuti perkuliahan seperti biasa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:58
05:09
02:18
09:09
Viral