Kapolres Pemalang ketika Interogasi Komplotan Pencuri Panel Tower.
Sumber :
  • Edi Mustofa

Komplotan Spesialis Pencuri Panel Tower di Pemalang Dibekuk Polisi

Sabtu, 6 November 2021 - 09:05 WIB

Pemalang, Jawa Tengah - Komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Pemalang, DT, AJS, AS, AT, dan YGS spesialis pencuri peralatan panel tower bernilai jutaan rupiah. Kasus kejahatan yang mereka lakukan dirilis di Polres Pemalang, Jumat (5/11/2021).

Para tersangka diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pemalang di Randudongkal, Pemalang, Kamis (7/10/2021) yang lalu.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, para pelaku terakhir kali beraksi di Desa Sikasur, Belik, Pemalang pada 4 Oktober 2021. Dalam aksinya, mereka memotong kawat pagar tower sehingga berlubang dan menjadi akses masuk. 

“Mereka terakhir kali melakukan aksinya di Desa Sikasur, Belik, Pemalang, Senin (4/10/2021) lalu,” ungkap Kapolres.

“Selanjutnya para tersangka merusak boks tower, mematikan arus listrik tower, lalu mengambil sejumlah panel tower dan juga kabel tower,” kata Kapolres.

Ari mengungkapkan, para tersangka memiliki peran masing-masing, ada yang bertugas untuk menentukan TKP pencurian, membobol panel tower, mengawasi keadaan sekitar TKP, dan mengantar ke TKP pencurian dengan kendaraan.

“Sampai saat ini, Polres Pemalang telah menerima 3 laporan polisi terkait curat yang dilakukan para tersangka di wilayah hukum Polres Pemalang,” jelas Kapolres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral