Andika Perkasa.
Sumber :
  • tim tvone

KMPG Rekomendasikan Andika Perkasa Jadi Cawapres 2024

Minggu, 11 Juni 2023 - 19:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa disebut sebut layak menjadi Cawapres pada Pemilu 2024. Mantan Panglima TNI ini direkomendasikan Koalisi Milenial Pendukung Ganjar (KMPG) dalam diskusi bertajuk "Siapa Layak Dampingi Ganjar" di kawasan Lenteng Agung Jakarta Selatan, Sabtu (10/6/2023). 

Dalam diskusi tersebut Narasumber Dr. Dian Assafri SH. MH, yang juga merupakan Ketua Umum Kader Muda Partai Golkar menyebutkan nama Mantan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai bakal calon kuat Wapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Jenderal Andika Perkasa kita kenal sebagai sosok yang kuat dan cemerlang karirnya di Militer. Beliau memiliki track record yang mumpuni dalam memimpin TNI pada saat menjabat Panglima. Maka kami KMPG merasa sangat pantas beliau dipilih sebagai Cawapres," ujar Assafri dalam pernyataan persnya 

Dian Assafri yang juga merupakan Sekjen Gema Kosgoro ini juga menambahkan bahwa Jenderal Purnawirawan kelahiran Bandung, 21 Desember 1964 juga memiliki pengalaman luar negeri yang baik. Dan itu sangat dibutuhkan sebagai bagian dari kekuatan dan komunikasi politik luar negeri. 

"Pak Andika itu semasa karirnya di Militer, beliau belajar di Amerika pada beberapa perguruan tinggi dan itu jadi modal kuat jika terpilih jadi wapres, karena punya pengalaman dan hubungan luar negeri yang baik," tambah Dian Assafri 

Sebagai informasi di awal kariernya sebagai militer, Andika Perkasa menghabiskan waktu untuk studi di luar negeri. Lulusan Akmil tahun 1987 itu memiliki tiga gelar master dari universitas di Amerika Serikat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral