Jenderal TNI Andika Perkasa ketika Memasuki Ruang Komisi I.
Sumber :
  • tvOne

Jenderal Andika Perkasa Minta Maaf karena Buat Anggota Komisi I Masuk Kerja di Hari Libur

Sabtu, 6 November 2021 - 13:11 WIB

Jakarta - Calon tunggal Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengawali paparan visi-misinya dalam fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI dengan menyampaikan permintaan maaf.

Dia meminta maaf karena telah membuat pimpinan dan anggota Komisi I bekerja di akhir pekan.

"Pertama-tama saya memohon maaf karena hari Sabtu harusnya hari libur Bapak-Bapak, Ibu-Ibu harus bekerja jadi permohonan saya yang sebesar-besarnya," kata Andika Perkasa di Ruang Komisi I DPR RI, Sabtu (6/11/2021).

Dia lalu melanjutkan pemaparan visi misinya. Untuk melaksanakan ini, Ketua Komisi I Meutya Hafid memberikan waktu 30 menit. Namun Andika membutuhkan waktu singkat saja.

"Sesuai dengan perintah dari Komisi I saya akan menjelaskan dan mungkin paling lama lima menit, Ibu (Ketua Komisi I Meutya Hafid), karena memang ini yang saya siapkan," kata Andika mengawali paparannya.

"Berangkat dari vision statement, Ibu, saya memilih TNI adalah kita. Memang singkat sekali tetapi justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional untuk melihat TNI ini sebagai kita, atau bagian dari mereka," kata menantu Jenderal (Purn) AM Hendropriyono ini.

Andika merupakan calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun November ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral