Soroti Korut, Megawati Ingin Indonesia Kembangkan Reaktor Nuklir Lagi.
Sumber :
  • tim tvone - Julio

Soroti Korut, Megawati Ingin Indonesia Kembangkan Reaktor Nuklir Lagi

Selasa, 13 Juni 2023 - 01:30 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kepala Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri ingin Indonesia kembali mengembangkan reaktor nuklir lagi seperti Korea Utara.

Ia menyebutkan, ayahnya yakni Presiden Pertama RI, Soekarno sudah sempat mengembangkan teknologi nuklir di Bandung, Jawa Barat.

"Bung Karno saja sudah berpikir untuk kita punya reaktor nuklir, saya sangat ingat adanya itu di bandung namanya Triga Mark Bandung," ucap Megawati saat penandatanganan MoU kerja sama BRIN dan TVRI di Gedung TVRI, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Menurut Megawati, Indonesia belum jauh ketinggalan untuk menciptakan teknologi nuklir tersebut. Ia optimis, Indonesia dapat menyusul ketertinggalan dari negara lain.

"Jadi sebenarnya kalau kita bisa mendevelopnya kembali menurut saya tidak telat. Kita bisa menyusul mereka-mereka yang telah mempunyainya," ujar dia.

Lantas ia pun menyoroti negara Korea Utara (Korut) yang dianggap sebagai negara terbelakang. Namun, Korut mampu mengembangkan teknologi nuklir lebih maju dibanding negara lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral