Putri tak punya pilihan lain untuk studi lanjutannya di bidang seni. Dengan sangat yakin ia memilih salah satu sekolah terbaik di dunia di bidang musik: The Juilliard School..
Sumber :
  • wikipedia/The Juilliard School/ web: www.nycurbanism.com/brtutalnyc/juilliard

Mengenal Lebih Dekat The Juilliard School, Sekolah Para Peraih Oscar, Kampus Seni di New York yang Dipilih Putri Ariani

Selasa, 13 Juni 2023 - 09:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-"Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School," ungkap Putri Ariani praih Golden Buzzer di acara America's Got Talent (AGT) 2023 dengan sangat yakin saat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim berikan Beasiswa Indonesia Maju (BIM). 

Putri memang tak punya pilihan lain untuk studi lanjutan di bidang seni. Ia hanya punya satu pilihan dan harus diterima di sekolah terbaik di dunia di bidang musik: The Juilliard School.  

Didirikan oleh Frank Damrosch sebagai Institut Seni Musik pada tahun 1905, Juilliard merupakan konservatori seni pertunjukan swasta di New York City. Dinamai menurut dermawan utamanya Augustus D. Juilliard, sekolah ini pada tahun 1945 menggabungkan sekolah-sekolah di bawah Juilliard School of Music dan memperkenalkan reformasi akademik untuk kurikulum seninya. 

Adalah Presiden ketiga Juilliard, William Schuman , seorang komposer Amerika yang pernah memenangi Hadiah Pulitzer untuk Musik memimpin sekolah dari tahun 1945 hingga 1961. Ia membawa beberapa perubahan signifikan untuk meningkatkan standar akademik sekolah. Schuman melebur Institut Seni Musik dan Sekolah Pascasarjana Juilliard.  Schuman juga membentuk Juilliard String Quartet. Schuman mengurangi penerimaan peserta didik hingga lebih dari setengahnya, menghilangkan Sekolah Musim Panas Juilliard dan dan membuka penerimaan bagi siswa non-Amerika. 

"Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School," ungkap Putri Ariani praih Golden Buzzer di acara America's Got Talent (AGT) 2023 (Foto: Amarica's Got Talent)

Saat ini The Juilliard School berada di wilayah ekosistem seni terbaik di Lincoln Center. Sebuah komplek kesenian dengan banyak ruang studio, ruang pertunjukan, perpustakaan dengan koleksi khusus, dan asrama. Sekolah terdiri dari tiga divisi akademik utama: tari, drama, dan musik. Jurusan musik salah satu yang terbesar dan tertua. Juilliard menawarkan gelar untuk mahasiswa sarjana, pascasarjana dan kursus-kursus seni. Sangat sulit masuk ke sekolah ini, setiap tahun tak lebih dari seribu calon seniman yang diterima dari puluhan ribu pendaftar dari seluruh dunia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral