Proses Evakuasi Pasien RS Bhayangkara Mamuju.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Banjir Rob Terjang RS Bhayangkara Mamuju, Puluhan Pasien Terpaksa di Evakuasi ke RS Lain

Minggu, 7 November 2021 - 02:08 WIB

Mamuju - Rumah Sakit Bhayangkara Hugeng Imam Santosi, Mamuju, Sulawesi Barat, direndam banjir rob, Sabtu (6/11) malam, puluhan pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut di evakuasi ke rumah sakit lain yang ada di Mamuju.

Ketinggian air di dalam ruangan perawatan dan ruangan IGD rumah sakit mencapai mata kaki orang dewas. Akibat air banjir rob yang sudah masuk kedalam ruangan perawatan dan IGD rumah sakit, pasien dengan pihak rumah sakit panik.

Untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan semua pasien yang di rawat di rumah sakit tersebut terpaksa di evakuasi ke rumah sakit lain.

Kondisi banjir rob di Rumah Sakit Bhayangkara tersebut sangat memperihatinkan selain air masuk kedalam ruangan, listrik juga padam, akibat padamnya listrik kondisi rumah sakit gelap gulita.

Menurut salah seorang keluarga pasien, Andi Taufik,  yang sementara mengevakuasi keluarganya ke rumah sakit daerah, peristiwa banjir rob ini datang secara tiba tiba.

"Air laut tiba tiba sudah di dalam ruangan perawatan. Pasien dan keluarga pasien yang ada di dalam ruangan perawatan panik. Kepanikan semakin menjadi jadi akibat listrik juga padam akibatnya suasana di dalam rumah sakit gelao gulita,"kata Andi Taufik.

Lanjut, Andi Taufik, karena kondisi rumah sakit yang tidak kondusif, terlebih lagi kndisi seperti ini sudah dua hari dialami pasien. Semua oihak keluarga pasien mendesak agar pasien di evakuasi ke rumah sakit lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral