Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid.
Sumber :
  • ANTARA

Golkar Dukung Koalisi Permanen 4 Parpol, Asalkan Airlangga Hartarto Cawapres

Rabu, 14 Juni 2023 - 16:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan partainya mendukung terbentuknya koalisi permanen empat parpol. Asalkan Airlangga Hartarto diusung menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) koalisi itu.

Diketahui, empat parpol itu di antaranya Golkar, PAN, Gerindra, dan PKB yang merupakan gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Ya kan begini ya, kalau gagasannya itu adalah integrasi dua koalisi yaitu KIB dan KKIR, kan KKIR sudah mempunyai calon presiden yang pakem, yang tidak mau ditawar, namanya Pak Prabowo Subianto,” ujar Nusron di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

“Supaya ini [koalisi] bisa melebur, kan kita juga harus ada yang mau mengalah. Oke kalau begitu presidennya dari KKIR, tapi wakil presidennya dari KIB,” lanjutnya.

Menurut dia, Airlangga merupakan Ketua Umum Partai Golkar. Terlebih, Golkar adalah partai terbesar di KIB.

“Ini [koalisi] kalau jadi bagus. Kenapa? Karena Gerindra secara suara pemenang nomor tiga, ini nomor dua, mempunyai presentasi. Di dalam KKIR, Gerindra adalah partai paling besar, lebih besar dari PKB. Dalam KIB, Golkar adalah yang lebih besar daripada PAN. Saya kira fair,” ungkap Nusron.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral