Pemkab Kotim Berikan Bantuan Ambulans Untuk Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE).
Sumber :
  • Istimewa

Pemkab Kotim Berikan Bantuan Ambulans Untuk Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE)

Rabu, 14 Juni 2023 - 22:19 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan bantuan berupa 1 unit ambulans untuk Resort dan Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Sampit. Penyerahan langsung dilakukan oleh Bupati Halikinnor kepada Ketua Majelis Resort GKE Sampit Mediorapano, Selasa (13/06/2023), di halaman GKE Sampit, Jalan A.Yani No.10.

“Hari ini kami telah secara resmi menyerahkan bantuan 1 unit ambulans untuk Resort dan Jemaat GKE Sampit. Harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat bagi para jemaat dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, Sekda Kotim Fajrurrahman, dan lain-lain.

Dijelaskan Halikinnorppp, penyerahan bantuan ini adalah bentuk dukungan pemerintah terhadap kegiatan setiap agama yang ada di Kotim. Apalagi, menurutnya ambulans merupakan armada yang sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai kegiatan, seperti mengantarkan orang sakit, membantu korban kecelakaan, hingga acara pemakaman.

Meski pun, 1 unit ambulans ini tidak sebanding dengan jumlah jemaat GKE Sampit yang mencapai 3000-an orang, namun ia berharap kendaraan tersebut bisa membantu operasional jemaat.

“Harapan kami ambulans ini bisa mengurangi beban atau membantu khususnya jemaat GKE Sampit, bahkan tidak menutup kemungkinan digunakan untuk membantu masyarakat sekitar gereja,” kata Halikinnor.

Sementara itu, Ketua Majelis Resort GKE Sampit sekaligus Ketua Majelis Jemaat GKE Sampit Mediorapano, menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Kotim. Terlebih, menurutnya bantuan ini tepat waktu, karena belakangan ambulans yang dimiliki GKE Sampit tidak berfungsi dengan baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral