Cuplikan layar - KGPH Dipokusumo menangkap Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat pingsan..
Sumber :
  • tim tvOne - viva/antv

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Keraton Kasunanan Surakarta

Minggu, 7 November 2021 - 13:43 WIB

Solo, Jawa Tengah - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo pingsan saat menghadiri acara launching atraksi budaya prajurit di Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu, 6 November 2021. Peristiwa ini terekam kamera warga dan viral di media sosial. 

Selain dihadiri Wamenparekraf, acara yang digelar di depan Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta itu juga dihadiri oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Sinuhun Paku Buwono XIII dan permaisuri. 

Sebagaimana diberitakan viva, Minggu (7/11/2021), Wamenparkraf awalnya tampak menikmati pertunjukan atraksi budaya yang dimainkan oleh para prajurit Keraton Kasunanan Surakarta atau Keraton Solo.

Sejumlah prajurit keraton dengan mengenakan beragam seragam kebesaran prajurit itu tampak melakukan defile dengan iringan drum band dan gamelan. 

Setelah atraksi budaya prajurit selesai, kemudian Wamenparekraf, Wali Kota Solo dan Pengageng Parentah Keraton KGPH Dipokusumo dipersilahkan menuju tempat konferensi pers di depan tempat tamu VIP. 

Wamenparekraf mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan keterangan terkait acara launching atraksi budaya prajurit Solo. Dalam keterangannya, Angela mengatakan sesuai arahan dari Presiden bahwa lembaganya akan berusaha untuk mengedepankan kearifan lokal.

“Bagaimana kita mengemas atraksi budaya di daerah untuk lebih baik lagi. Pada akhirnya ini bisa menjadi kekhasan dan menjadi daya tarik masing-masing daerah. Bisa menarik wisatawan internasional dan lokal, “ kata dia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral