PDIP Anggap Wajar Jika Muhadjir Effendy Jadi Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tim tvone - Bagas

PDIP Anggap Wajar Jika Muhadjir Effendy Jadi Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo

Kamis, 22 Juni 2023 - 02:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah menganggap wajar jika Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Dugaan Muhadjir masuk bursa cawapres Ganjar ini karena dia diundang PDIP dalam acara Haul ke-53 Bung Karno dan syukuran HUT ke-62 Presiden Jokowi malam ini.

“Tapi kan begini ya, bacawapres dari tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sudah ada beberapa. Saya kira wajar saja kalau kemudian Prof Muhadjir ini juga bisa menjadi kandidat bacawapres yang mewakili tokoh Muhammadiyah,” kata Basarah di Masjid At-Taufiq, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023).

Sebab, dia menyebut Muhammadiyah juga berjasa dalam mendirikan bangsa dan negara.

Sementara itu, Muhadjir menyampaikan sebelumnya dia juga diajak PDIP ke sejumlah daerah, salah satunya ke Mojokerto, untuk sosialisasi bulan Bung Karno.

“Kemudian, saya meninjau ada sekolah Bung Karno, sekolah Ongko Loro, yang kemudian akan kita jadikan museum mini sebagai destinasi wisata sejarah. Tanggal 17 [Juni] kemarin juga saya ke Wali Kota Blitar juga sama untuk mencanangkan bulan Bung Karno,” kata Muhadjir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
Viral