Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat meninjau stand produk kerajinan di Kebumen International Expo, Rabu (21/6/2023)..
Sumber :
  • Istimewa

KIE, Event Tahunan Bagi Pelaku Usaha dalam Peningkatan Ekonomi dan Pengentasan Kemiskinan di Kebumen

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:40 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Event Kebumen International Expo (KIE) tahun ke-2 kembali digelar Pemerintah Kabupaten Kebumen, 17-24 Juni 2023 di Alun-alun Kebumen. KIE dianggap bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan melepas status kabupaten termiskin di Jawa Tengah. 

Ini terbukti dengan ketersediaan 500 stand pameran yang disediakan bagi pelaku usaha baik pelaku usaha lokal Kabupaten Kebumen maupun luar kabupaten yang terisi penuh. Dari jumlah itu, 60 persen diantaranya diisi produk UMKM dan bentuk promosi lain.

Deretan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga ikut berpartisipasi dalam KIE 2023 ini. Diantaranya Bank BNI, PLN, KAI, Angkasa Pura dan juga Pertamina selaku sponsor utama. BUMN tersebut menempati stand VIP dan VVIP.

Pada stand Pertamina menyediakan layanan My Pertamina, penjualan oli motor dan mobil dengan beragam diskon. Lalu ada wahana permainan anak, dan juga 9 stand UMKM binaan Pertamina dan Pertamina Foundation.

Bupati Kebumen saat meninjau stand produk kerajinan di Kebumen International Expo

Untuk stand UMKM binaan Pertamina diisi dari berbagai daerah, seperti pengrajin batik Solo, pengrajin tas rajut Sukoharjo, pengrajin kain tenun Jepara. Ada juga penjual kopi khas Temanggung, serta aneka minuman susu dan cokelat dari Yogyakarta.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
01:35
Viral